Solois asal Jakarta, Ben Sihombing, akhirnya melepas sebuah album penuh berjudul “Nostaldia”. Album ini berisi 10 trek, dengan 5 di antaranya adalah karya dari Ben Sihombing sendiri. Salah satu lagu yang baru saja di rilis oleh Ben dalam album ini adalah “Harus Sendiri”. Ben mengajak para pendengar untuk bernostalgia bersama lagu terbaru Ben Sihombing “Harus Sendiri”.

Harus Sendiri Single Ben Sihombing

 

Makna Lagu “Harus Sendiri”

Lagu tersebut mengisahkan tentang kesadaran diri bahwa arti dari sebuah kehidupan itu kembali kepada kesendirian.  Sebenarnya lagu “Harus Sendiri” terdapat sebuah kisah bersama dia, mantan kekasih. Namun, tidak terlalu memfokuskan pada sebuah hubungannya. Lagu ini lebih cenderung kepada pemaknaan untuk dirinya sendiri.

Lagunya ini menyadarkan kita bahwa cepat atau lambat, kita harus bisa menerima sebuah kenyataan dari arti kesendirian. Hal ini terajdi karena sosok yang dirindukan itu tidak ada di sampingnya karena sebuah perpisahan. Kehangatan dalam kebersamaan yang diimpikan tersebut sudah tidak bisa lagi dirasakan seperti sedia kala.

 

Perjalanan Album “Nostaldia”

Secara garis besar, album ini penuh dengan synthesizer yang membuat kita sedikit menengok ke era pop kreatif dan disko era 80-an. Dipadu dengan lirik yang kali ini berbahasa Indonesia, Ben Sihombing berhasil membuat suatu langkah yang besar.

Dibuka dengan trek “Menghilang”, pendengar langsung diajak mengangguk dengan beat dan bassline yang groovy. Keputusan yang tepat menempatkan trek yang sudah lebih dulu dirilis sebagai single ini sebagai pembuka. Sayangnya, ada bunyi ornamen yang sedikit mengganggu, tepatnya di transisi sebelum masuk chorus pertama. But, ini nggak membuat lagu ini buruk. Bagian terbaik dari trek ini adalah nada vokal yang ringan di telinga.

Secara sound, album “Nostaldia” memang seperti apa yang dijanjikan Ben Sihombing; sound yang jarang ditemukan di Indonesia. Seperti di persimpangan oldskool dan modern, album ini berhasil suguhkan pengalaman mendengar yang menyenangkan. Sungguh Funky intinya.

 

Makna dari single yang ada di album ini bagus banget ya. Relate buat orang-orang yang punya kisah atau kenangan dengan mantan kekasih atau orang di masa lalu. Daripada makin penasaran sama lagunya, kalian bisa dengerin lagu ini di semua platform layanan musik digital favorit kalian ya Hearoes.

Setelah tau makna dari single ini. Kira-kira ada yang relate nggak nih sama lagu ini? Jangan lupa dengerin lagunya ya Hearoes! Jangan lupa juga buat cek postingan kita disini yaa!

0
0

Written by:

2 Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *